”Symphony of The Nation” bersama Seiler Piano & Sekolah Musik Indonesia

Published On September, 01 2015 | By Vido Fransisco Pardede

           Setelah sukses dengan Piano Recital dan Ensemble Concert pada tanggal 7 desember 2014 yang lalu dengan tema "Classical Disney Holiday Pop”, kembali SEILER PIANO bersama dengan SEKOLAH MUSIK INDONESIA (SMI) Kelapa Gading mengadakan Musical Concert yang mengangkat tema ”Symphony of the Nation”. Bertempat di The Ice Palace Concert Hall, Lotte Shoping Avenue lantai 4, Kuningan, Jakarta, Minggu (30/08/2015), Seiler Piano dan CMI menyajikan format yang berbeda dari konser sebelumnya, Konser kali ini sesuai dengan tema yang diambil, menghadirkan suasana Nasionalisme dengan menyajikan berbagai jenis lagu yang bertemakan Patriotic, Sejak Jaman Pra-Kemerdekaan, Kemerdekaan, dan Pasca-Kemerdekaan seperti lagu Maju Tak Gentar, Dari Sabang Sampai Merauke, Satu Nusa Satu Bangsa, Maju Tak Gentar, Tanah Air, Halo Halo Bandung, Indonesia Jaya,Garuda Pancasila, dll. Tak hanya lagu Kebangsaan saja namun juga ada beberapa lagu daerah yang dibawakan oleh murid SMI ini, seperti lagu Ampar-ampar Pisang, Ondel-ondel. Dengan adanya acara ini diharapkan dapat membawa kita semua dalam Patriotic Musical Journey sehubungan dengan bulan perayaan kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke 70 tahun yang jatuh tepat di bulan Agustus 2015.
          Konser ini dibuka dengan permainan piano dari sang Maestro SMI, Charles Nehemia dan dilanjutkan oleh pertunjukan dari para siswa siswi dari Charles Nehemia (An Official Piano Trainer for Miss Indonesia 2011, 2014 dan 2015 menuju Miss World Competition) dan SMI Kelapa Gading, dapat belajar untuk mengekspresikan diri dalam ensemble group dengan menggunakan Music Technology Lab (MTL) sebagai dasar dari kolaborasi antara Akustik, Elektrik, dan Komputer Musik atau yang sering disebut dengan Music Sequencer.  Disamping menampilkan berbagai variasi alat musik, mulai dari DUO Grand Pianos, DUO Drum sets, Orchestrations, hingga Real-Time Sequenceryang akan dipadukan dengan Advanced Multimedia Technology. Dalam Konser kali ini, SEILER PIANO dan SMI juga menekankan agar nilai-nilai Patriotisme serta jiwa Nasionalisme Bangsa Indonesia sungguh-sungguh tertanam pada hati anak anak Indonesia masa kini, terutama ketika mereka menyuarakan kembali hasil karya para pencipta lagu-lagu kebangsaan Indonesia lewat alunan musik yang akan membangkitkan kembali semangat perjuangan Banga Indonesia. Selain itu, konser ini juga sebagai wadah anak untuk bisa menunjukkan atau mengeksplor kemampuan mereka tanpa adanya penilaian yang khusus, karena dalam konser ini semua anak berkerjasama untuk kemampuannya. “ kita adakan begini dengan harapan anak-anak bisa ekspresi dengan kemampuan mereka tanpa ada (kanan lebih jago kiri lebih jago) jadi everybody sama saja, kita semua kolaborasi sama-sama.” Ungkap Charles.
          Patriot Musical Journey Concert
ini juga dimeriahkan oleh up and rising vocalist Tiffany Geraldine Putri (18 tahun) yang bulan Juli kemarin menyabet GOLD MEDAL dan INDUSTRY AWARD WINNER pada ajang singing competition yang sangat bergengsi ”World Championship Of Performing Arts (WCOPA)” yang diselenggarakan di Long Beach, California, USA dengan menyanyikan lagu “If I Ain’t Got You” yang dipopulerkan oleh Alicia Keys. Kedepannya, Seiler Piano dan Sekolah Musik Indonesia akan mengadakan konser music yang ke 3 yang rencana akan diadakan di akhir tahun ini, jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan kehebatan mereka. “VFP”


COMMENT


.news-comments powered by Disqus