“Tuhan Selalu Punya Cara” (2)

“Tuhan Selalu Punya Cara” (2)

Published On Desember, 10 2012 | By Vido Fransisco Pardede

JASON
               Tahukah anda dengan lagu “Sentuh Hatiku”?, ya..lagu Jason Irwanto Chang yang dipopulerkan oleh Maria Shandi.Ternyata pria yang lahir pada 10 agustus 1979 ini juga memiliki kisah yang tak kalah menarik di balik karyanya  yang berjudul “ Tuhan Selalu Punya Cara”. Lagu ini juga pernah dipopulerkan oleh Angel ‘Idola Cilik’. Dalam PRAISE edisi 19 sudah di ungkap proses penciptaan lagu ini oleh Albert Tanoni ketika sedang menghadapi masalah bisnisnya dan penyempurnaan liriknya di kerjakan oleh Jason. Jason pun memiliki kesaksian tersendiri dan Ia mengisahkan kepada PRAISE dan awak media cetak lainnya pada saat ia hadir sebagai pengisi acara dalam peluncuran album di wilayah Jakarta pada bulan Agustus 2012 yang lalu.
               Sungguh Tuhan memang selalu punya cara bagi setiap anak-anakNya dalam menghadapi segala persoalan, pengalaman ini pernah dialami Jason pada saat ketiadaan uang di kala ia harus membayar kost dan Satuan Kredit Semester (SKS) kuliahnya. Di dalam kebingungannya ia menelusuri pertokoan di wilayah Kemanggisan dan menjumpai di salah satu mall sedang mengadakan lomba makan mie instan terbanyak, didesak oleh kebutuhan yang harus segera dibayar , Jason langsung mendaftarkan diri dengan membayar uang pendaftaran Rp 5000,- sementara uang yang dimiliki hanya Rp 7000,-. Sebelum lomba dimulai pria yang telah melaksanakan  pernikahannya pada tanggal 01 September 2012 ini mengawalinya dengan doa. Mangkuk demi mangkuk ia habiskan, ia melihat lawan di kanan-kirinya telah menghabiskan mie dan telur lebih banyak darinya, karena memang ukuran badan para lawan pria yang juga akan mengeluarkan album terbarunya pada bulan Desember 2012 ini lebih besar darinya dan tentunya ukuran makannyapun pasti lebih banyak. Di tengah lomba, Jason yang memulai pelayanannya sejak kelas 2 SMP ini merasa kekenyangan dengan kondisi muka merah dan mata melotot. Namun di tengah pergumulannya ia berdoa dengan gaya bahasa  yang mengundang tawa para tamu dan jemaat yang hadir saat itu, kira-kira seperti ini ucapnya “ Tuhan berilah kekuatan dan buat lebar pencernaanku agar dapat makan  lebih banyak dan memenangkan lomba ini” Tuhanpun menjawab doanya . Akhirnya dengan menghabiskan 16 mangkuk mie dan 16 telur  pria yang telah mengeluarkan 5 album ini berhasil memenangkan perlombaan tersebut dengan hadiah sebesar Rp 600.000,- pada tahun 1998, dimana pada saat itu jumlah tersebut cukup besar nilainya dan ia dapat membayar segala kebutuhannya.
                Lewat pengalaman yang dirasakan dan dialami oleh Jason bersama Tuhan, terciptalah satu karya lagu yang diberi judul “Tuhan Selalu Punya Cara”. Sungguh Tuhan selalu memberikan jalan keluar bagi setiap orang yang percaya dan yang selalu mengandalkan Dia. Karena “ Tuhan Selalu Punya Cara”. (DVD) Sumber : www.majalahpraise.com


COMMENT


.news-comments powered by Disqus