’KASIH DARI SURGA’ (Dora Kansil)

’KASIH DARI SURGA’ (Dora Kansil)

Published On Desember, 14 2012 | By David

      ”Kasih dari Surga memenuhi tempat ini.....Kasih dari Bapa Surgawi.....Kasih dari Yesus mengalir di hatiku.....Membuat damai di hidupku...”

           Lagu tersebut merupakan cuplikan dari lagu ‘Kasih Dari Surga’ yang ditulis oleh Pendeta Dora Kansil dan dipopulerkan oleh Vetri Kumaseh. Namun lagu ini semakin dikenal banyak orang ketika dinyanyikan oleh Nikita tahun 1999 dengan judul album yang sama sesuai dengan judul lagu ini.
               Dora Kansil, seorang ibu rumah tangga yang senang memuji Tuhan. Di sela-sela waktunya sebagai ibu rumah tangga, ia sering berdoa dan memuji Tuhan. Suatu ketika, seorang saudaranya yang juga ibu rumah tangga berkata bahwa ada teman-temannya yang ingin mengajak berdoa bersama tapi tidak tahu dengan siapa dan bagaimana. Akhirnya Dora Kansil menawarkan untuk berdoa dan memuji Tuhan bersama-sama dan mereka menyetujuinya. Semakin lama orang-orang yang bergabung dalam Persekutuan Doa itu semakin banyak, karena mereka merasakan berkat dan urapan Tuhan mengalir dan memberi kekuatan baru.
            Dora Kansil sering berdoa sambil menyanyi dalam bahasa roh, sehingga ia dan segenap orang yang ikut persekutuan itu dianggap sesat. Tapi mereka tidak mempedulikan hal itu. Meski mereka tak peduli akan hal itu toh tetap saja hati mereka merasa sedih karena stigma tersebut.
            Karena persekutuan itu masih baru dirintis, maka Dora Kansil selalu bertugas memimpin pujian dan membawakan Firman Tuhan. Suatu hari ketika akan mulai ibadah, Dora Kansil berdoa pada Tuhan dan mengungkapkan bahwa ia juga merasa sedih dengan apa yang dialami oleh orang-orang di Persekutuan Doanya. Saat itu Roh Tuhan memberi kekuatan padanya sehingga ia bisa meneguhkan hati mereka dan mengajak jemaat memuji Tuhan dengan penuh ucapan syukur serta percaya bahwa Persekutuan Doa ini ada karena kasih Tuhan.
            Saat Dora Kansil sedang memimpin pujian, ia meyakinkan semua orang bahwa ada kasih yang berasal dari Surga dan mampu memberi kedamaian dalam hati dan hidup kita. Ketika ibadah usai, ada salah seorang yang minta diajari lagu tadi. Tapi rupanya Dora Kansil sudah tidak ingat liriknya lagi. Karena lagu tersebut mengalir dan keluar begitu saja dari mulutnya saat ia benar-benar bersekutu dan memuji Tuhan. “Saat itu lagu tersebut mengalir begitu saja. Dan puji Tuhan ada orang yang mencatat lagu itu. Kalau disuruh ulang lagi saya nggak bisa”, ujarnya yang mengaku tidak bisa membuat lagu. Kebanyakan lagu-lagu yang ia tulis didapat secara spontan saat hendak memuji Tuhan atau memimpin ibadah. Lagu lain yang ditulisnya adalah ‘Dia Seperti Air’ (PW 2 Plus No.103)
            Gembala sidang GBI Graha Bethel ini pernah menggunakan rumahnya sebagai pos pelayanan dan juga sebagai tempat awal perintisan persekutuan doanya. Ia juga telah mendirikan bukit doa di kawasan Jawa Barat yang lebih dikenal dengan nama Mount Hermon. Di sinilah ia mengajar dan memimpin konser doa untuk menggairahkan semangat doa anak-anak Tuhan dari berbagai denominasi gereja agar mendoakan bangsa Indonesia. Ia juga kerap diundang untuk memberikan seminar atau pengajaran mengenai doa puasa juga pujian penyembahan.
            Kini mereka semua yang men’cap’nya sesat telah melihat bahwa Tuhan sungguh ada di tengah-tengah persekutuan doa tersebut yang kemudian berdiri menjadi gereja Tuhan. Teruslah ‘mengalir’ bersama Tuhan. Haleluya ! (Sumber : Praise #10). (Kisah selengkapnya bias dibaca dalam buku Story Behind The Song terbitan Yis Production).

Lirik & Chord Lagu ini dapat dilihat di SONGS

Kasih dari surge memenuhi tempat ini
Kasih dari Bapa surgawi
Kasih dari Yesus mengalir di hatiku
Membuat damai di hidupku

Reff:
Mengalir kasih dari tempat tinggi
Mengalir kasih dari tahta Allah Bapa
Mengalir, mengalir, mengalir dan mengalir
Mengalir memenuhi hidupku.

 

Sumber : www.majalahpraise.com

 


COMMENT


.news-comments powered by Disqus